• home
Home » » Resep Kacang Bawang goreng Gurih

Resep Kacang Bawang goreng Gurih

resep bagaimana cara membuat kacang bawang goreng yang renyah gurih
kacang bawang goreng gurih
Resep Kacang Bawang goreng Gurih - Cemilan yang satu ini biasanya banyak di temui pas hari lebaran untuk di suguhkan kepada sanak keluarga yang datang bersilaturahmi. Meskipun cemilan yang satu ini identik dengan hari lebaran, tapi tidak jadi masalah jika sista ingin membuatnya meskipun tidak bertepatan dengan hari  lebaran karena cemilan yang berbahan dasar kacang ini memang enak, renyah dan gurih sehingga pas dijadikan teman bersantai sambil meminum teh hangat.

Jika sista berminat membuat kacang bawang goreng gurih, berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan serta cara untuk membuatnya :

Bahan yang diperlukan untuk membuat kacang bawang goreng renyah:

  • 1 kg kacang tanah
  • 1 buah kelapa yang akan dijadikan 600 ml santan kental
  • 15 siung bawang putih (10 siung di jadikan bahan untuk taburan dengan cara di iris tipis, kemudian goreng dan sisihkan. Sedangkan sisa 5 siungnya, di tumbuk halus untuk dijadikan bumbu)
  • Garam secukupnya

Jika semua bahan sudah siap tersedia, berikut ini adalah cara untuk membuatnya :

  1. Langkah pertama, ambil 5 siung bawang putih yang di siapkan untuk dijadikan bumbu kemudian tumbuk halus dan tambahkan sedikit garam, setelah itu sisihkan.
  2. Langkah selanjutnya, siapkan wajan untuk memasak santan. Masak santan sampai mendidih, kemudian masukkan bumbu halus bawang putih tadi sambil di aduk rata.
  3. Setelah mendidih, kemudian angkat.
  4. Setelah santan di angkat, tuangkan kacang tanah kedalamnya sambil di aduk pelan agar semua kacangnya terendam rata. Biarkan hingga santannya dingin lalu tiriskan.
  5. Selanjutnya masuk proses penggorengan, siapkan wajan untuk menggoreng yang telah diisi dengan minyak goreng secukupnya (usahakan minyak gorengnya bisa merendam semua bagian kacang yang akan di goreng jadi sebaiknya minyak goreng agak banyak)
  6. Kemudian goreng kacang dalam minyak yang sudah panas sambil terus di aduk agar kematangannya merata .
  7. Setelah matang, angkat kacang dan kemudian tiriskan.
  8. Tempatkan kacang yang baru di goreng pada tempat yang mudah menyerap minyak, bisa dengan cara di alasi tissu atau kain bersih.
  9. Setelah itu, taburi kacang goreng dengan bawang putih goreng dan aduk merata.
  10. Dinginkan dan kacang bawang goreng yang gurih dan renyah siap di nikmati sebagai cemilan.
Selamat menggoreng ya sista...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.